Loading...
BelanjaShooping

Kurangi Resiko Berkendara Motor dengan Membawa Anak Kecil

Berkendara sepeda motor memiliki tata cara penggunaan yang lebih banyak dibandingkan dengan kendaraan roda empat seperti mobil. Banyak yang perlu anda perhatikan dalam berkendara sepeda motor karena anda (pengemudi) harus bisa menjaga diri anda dengan menggunakan beberapa aksesoris serta melengkapi aksesoris untuk penumpang yang anda bawa. Karena resiko anda beserta penumpang anda sama-sama besar jika tidak dilengkapi dengan aksesoris penting dalam berkendara sepeda motor. Salah satu aksesoris yang anda harus lengkapi adalah sabuk bonceng anak untuk anak-anak yang masih dibawah umur yang belum bisa duduk dan berpegangan dengan benar dengan orang tuanya ketika sedang berkendara di jalan raya.

Resiko membawa penumpang berarti anda membawa dua nyawa sekaligus dalam genggaman anda menggunakan alat transportasi roda dua. Ketika anda tidak tertib dalam berkendara seperti contohnya melebihi standar kecepatan yang tidak pada tempatnya maka penumpang anda tentunya akan merasa tidak nyaman dan ia bisa saja terjatuh karena tekanan angin yang lebih besar kepada penumpang anda. Apalagi penumpang anda adalah anak-anak kecil dan bahkan masih balita yang belum bisa memegang dengan erat tubuh anda.

Memperkecil resiko ini bisa dengan menggunakan helm berstandar nasional indonesia (SNI) yang sudah disahkan dan dapat mengamankan kepala anda dan penumpang anda ketika terjadi benturan. Selain itu juga anda bisa menggunakan sabuk bonceng anak yang sudah saya sebutkan sebelumnya untuk membantu anda dalam melindungi anak anda yang bisa saja terjatuh ketika berada diatas sepeda motor.

sabuk bonceng anak apro

Beberapa fungsi dari sabuk bonceng anak ini antara lain seperti; dapat digunakan di depan maupun di belakang anda, dapat berfungsi sebagai perisai angin ataupun pelindung dada untuk anak anda yang duduk di depan, dan dapat diguakan untk jarak dekat ataupun jarak jauh.

Penggunaan sabuk bonceng ini dapat anda pilih ingin anak anda berada di depan ataupun di belakang. Jika dilihat dari resiko tentunya untuk anda yang memiliki seorang bayi sebaiknya membonceng anak anda di depan anda, karena anda bisa mengawasi secara langsung anak bayi anda jika tiba-tiba ia menangis. Karena jika berada di belakang anda, selain bentuk tubuhnya yang masih kecil yang bisa membuat ia terjatuh sendiri, selain itu juga ketika ia menangis terkadang orang tua  tidak bisa mendengarnya karena keramaian di jalan raya. Namun jika anak anda sudah mengerti untuk memeluk anda ketika berkendara sepeda motor maka anda bisa memboncengnya dibelakang anda dan dieratkan ke tubuh anda menggunakan sabuk bonceng ini.

Desain yang sangat bagus membuat aksesoris satu ini memiliki fungsi yang dapat menghalau kuatnya angin ke tubuh anda ataupun tubuh anak anda yang anda bonceng di depan anda. Membuat tubuh anda ataupun anak anda lebih kuat terhadap angin dan tidak mudah untuk masuknya angin ke dalam tubuh lebih banyak.

Dengan adanya berbagai aksesoris ketika berkendara sepeda motor, tentunya anda akan merasa lebih aman ketika anda membawa anak anda. Resiko yang ada juga akan berkurang. Harganya bagaimana ? jangan takut kantong anda jebol, karena untuk aksesoris yang satu ini harganya sangat terjangkau dan mudah anda dapatkan di toko online maupun di toko terdekat di daerah anda tinggal. Jadi tunggu apalagi ? segera dapatkan aksesoris roda dua yang bernama sabuk bonceng anak ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *