Loading...
Otomotif

Kumpulan Fakta Tentang Klakson Om Telolet Om Ketahuilah

fakta om telolet om

Akhir-akhir ini sedang hangat-hangatnya dan betul-betul ramai didiskusikan di pelbagai media sosial dan juga di youtube perihal “telolet”. Telolet ini yakni suara klakson bis yang dibunyikan. Kebanyakan anak-anak dipinggir jalan menunggu datangnya bus dan membunyikan klakson tersebut.

Akan melainkan sesudah viralnya klakson telolet ini, bukan hanya anak-anak saja, malah kini banyak juga orang tua yang rela menunggu berjam-jam dan berpanas-panasan di pinggir jalan untuk menunggu bus yang datang dan berkeinginan bus tersebut membunyikan klakson telolet tersebut. Sambil membawa handphone untuk merekam suara dan video bus telolet tersebut.

Ternyata klakson bus telolet ini sudah ada semenjak beberapa tahun lalu semenjak mulai dikeluarkannya klakson yang bersuara telolet yang kini sedang ramai didiskusikan. Namun karena dulu masih betul-betul jarang yang mengaplikasikan media sosial jadi mereka hanya menunggu dan mendengarkan bus datang dan membunyikan klakson telolet tersebut tanpa merekamnya. Harga Klakson Telolet : https://otomonesia.com/1392/harga-klakson-telolet-untuk-motor/

fakta om telolet om

Klakson bus telolet ini mulai ada pertama kali di Daerah Jawa Timur, dari trek solo hingga hingga ke trek Wonogiri hingga hasilnya menjadi ramai didiskusikan dan menyebar kedaerah-tempat lain yang banyak menonjol anak-anak hingga orang dewasa menunggu di pinggir jalan untuk menunggu bus menyalakan klakson telolet tersebut.

Apabila menonjol bus datang dari jauh anak-anak yang ramai memburu klakson telolet ini segera mengacungkan jempol tangannya berkeinginan bus tersebut meresponnya dengan membunyikan klakson teloletnya. Yang ini menjadi kultur para pemburu klakson telolet tersebut hingga hasilnya para supir bus yang mempunyai klakson telolet tersebut seakan paham dan mengenal kode tersebut dan segera membunyikan klakson telolet pada mobilnya tersebut.

Harga dari klakson tersebut rupanya terbilang cukup mahal mulai dari yang 500 ribu hingga yang harganya mencapai jutaan, sehingga tak terlalu banyak bus yang mengaplikasikan dan mempunyai klakson telolet tersebut. Yang yang terbilang jarang inilah yang membikin para pemburu klakson telolet tersebut rela berlama-lama dan berpanas-panasan hanya untuk menunggu serta merekam bus yang mempunyai klakson telolet tersebut dan menguploadnya ke media sosial ataupun Youtube. Tidak jarang juga bus yang melewati tersebut tak mempunyai klakson telolet tersebut dan hanya membunyikan klakson biasa yang ada pada bus mereka, yang membikin para pemburu klakson telolet tersebut sedikit kecewa.

Ternyata para pemburu dan perekam klakson bus telolet ini mendapatkan tanggapan yang positif dari Dishubkominfo (Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika). Alasannya yakni karena diinginkan bisa menjadikan dan menimbulkan rasa kecintaan mereka kepada transfortasi biasa lebih-lebih pada transfortasi bus yang dikala ini banyak ditunggu para pemburu telolet tersebut. Tidak menutup kemungkinan juga para supir transfortasi lain ikut serta mengaplikasikan klakson telolet pada kendaraan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *